Friday, January 18, 2019

ARTIKEL SENAM DAN RITMIK II


ARTIKEL SENAM DAN RITMIK II
1.      Menurut opini anda masing-masing mengenai sejauh dan bagaimana perkembangan prestasi senam di Indonesia ?

Jawaban :
Menurut saya cukup bagus, dari segi fasilitas sudah mempunyai gedung senam dan alat-alat sudah memenuhi standar, dan tenaga pengajar yang mempuni. Sehingga senam dan ritmik bida di perkenalkan pada masyarakat luas, dan juga mahasiswa yang mengambil jurusan dalam bidang olahraga. Dan di asia sendiri atau sea games Indonesia lumayan mendapat perhatian karena dapat meraih medali yang cukup memuaskan.












2.      Bagaimana dunia pendidikan saat ini ?

Jawaban :
Banyak sumbangan yang telah diberikan oleh Kemenpora kita terhadap perkembangan OR di Indonesia agar setidaknya mampu berbenah diri terhadap tuntutan perkembangan OR di dunia Internasional. Tidak hanya mengenai Prestasi Olahraga, tetapi juga bidang olahraga lainnya yang berbasis pendidikan, berbasis teknologi, berbasis kesehatan, dan berbasis rekreasi juga sudah mulai  berbenah. Kemenegpora yang mempunyai 5 deputi dibidang masing-masing beserta Asisten deputi-deputinya sudah mulai menggarap hal tersebut. Mengenai prestasi olahraga, ironis memang kalau kita melihat prestasi olahraga bangsa kita dibandingkan dengan Negagar lain. Banyak sekali faktor yang mempengaruhinya. Mari kita cermati bersama.
Prestasi olahraga Indonesia, tentunya tidak hanya ditentukan oleh jerih payah dan kinerja pelatih bersama atlet saja, tetapi juga dipengaruhi oleh faktor-faktor pendukung lainnya. Benar, pelatih dan atlet adalah ujung tombak penentu dalam pencapaian sebuah prestasi. Tetapi sungguh ironis melihat tugas para pelatih-pelatih olahraga di Indonesia. Selain dituntut untuk bisa membuat Program Latihan yang baik dan benar, mereka juga dituntut untuk menguasai ilmu-ilmu pendukung lainnya seperti Anatomi dan Fisiologi Manusia, Gizi Olahraga, Teknologi Olahraga, Psikologi Olahraga, Biomekanika Gerak, Kedokteran Olahraga bahkan harus rela untuk menjadi tukang pijit bagi atletnya.

No comments:

Post a Comment